Solidaritas Kelud 2014

Solidaritas Kelud 2014

Belum juga hilang dari ingatan kita akan musibah banjir yang sebulan ini santer diberitakan, mulai dari wilayah jakarta hingga semarang, jawa tengah, dan kini kembali lagi Allah ingatkan kita akan kebesaran-Nya, salah satu gunung berapi di Jawa Timur, Kelud memuntahkan isi perutnya pada malam hari kamis 13/02/2014 pukul 22.55 WIB, kemudian disusul oleh beberapa letusan berikutnya pada pukul 23.00, pukul 23.23, dan pukul 23.29 WIB. Letusan terbesar terjadi pada yang keempat.(beritajatim.com)

Hingga pukul 09.00 WIB tadi pagi, update dari sindo.com memberitakan sudah ada 18 orang yang hilang dalam musibah meletusnya gunung Kelud ini, semoga kesemuanya segera dapat diketahui keberadaannya.

Di wilayah Surabaya sendiri, hujan abu akibat letusan Gunung Kelud juga dirasakan oleh masyarakat, ane sendiri baru menyadari setelah mendapati motor Kharisma kesayangan menjadi kotor tertutup abu tipis, namun Alhamdulillah setahu ane aktifitas warga disini belum cukup terganggu walau sebagian besar bekerja dengan menggunakan masker.

Memikirkan begitu hebatnya dampak dari letusan Gunung Kelud ini,  memang benar, kita hanyalah sebutir debu bagi kekuasaan Alloh SWT.

Ane mengucapkan turut berduka atas musibah meletusnya Gunung Kelud ini, semoga kita mampu belajar dan mengambil hikmah dari peristiwa ini, kembali bercermin atas ketaatan diri pribadi khususnya, dan bagi keluarga yang mempunyai sanak saudara yang menjadi korban diberikan ketabahan oleh Alloh SWT.

mengapa harus tunggu bencana ?
baru kita percaya kebesaran Tuhan 
mengapa harus tunggu bencana ?
tentara datang untuk kemanusiaan ...

mengapa gak setiap hari berbuat seperti ini?

mengapa harus tunggu bencana ?
kita rela sisihkan harta untuk sesama 
mengapa harus tunggu bencana ?
baru kita bersahabat dengan alam
 
mengapa nggak setiap hari  berbuat seperti ini?
 
aku menangis lihat hari ini ...
tapi tersenyum tatap masa depan aaa ....

apa harus tunggu bencana ? 
baru dunia bisa bersatu !! 
[ Solidaritas - Slank ]

*sumber foto : Solopos.com


0 Response to "Solidaritas Kelud 2014"