Tips Membuat Password Pada Browser Mozilla Firefox

Tips Membuat Password Pada Browser Mozilla Firefox
Tips Membuat Password Pada Browser Mozilla Firefox

Cara Membuat Password di Mozilla Firefox

Hello sahabat, bertemu kembali dengan saya selaku admin blog Yoyok Nugroho ini, hehe. .Bagaimana kabar kalian? bisnisnya? adsensenya? hehe. .semoga semua impian dan keinginan kalian dimudahkan oleh Allah SWT agar segera tercapai, aamiin. .

Yap, update kali ini saya ingin memberikan tips seputar teknologi, ya walaupun saya sendiri juga bisa dibilang masih gaptek sih,haha. .tapi gak papa kan karena ini blog saya, jadi semau saya dong ya mau saya isi apa saja, dan insya'Alloh ini bermanfaat kok, semoga. hehe. .

Artikel ini merupakan tips cara membuat password pada browser Mozilla Firefox, kebetulan kan baru-baru ini saya sedang semangat-semangatnya belajar internet marketing, nah bagi agan-agan semua yang juga merupakan praktisi Internet Marketing tentu sudah mengetahui kan kalau satu akun untuk berbisnis itu kurang cetar membaha, iya kan? makanya setiap mereka yang berkecimpung di bidang Internet Marketing sudah dapat dipastikan mereka mempunyai lebih dari 1 akun, baik itu email, akun sosmed seperti facebook, twitter, path, dan lain sebagainya. Ini gak bohong, karena teman saya sendiri pun juga punya lebih dari 20 email buat menunjang kegiatan marketingnya di dunia online.

Jika kita punya banyak akun email, tentu pula kita juga mempunyai banyak password login untuk akunnya, dan beberapa dari kita seringkali untuk alasan sederhana dan gak pakai ribet lebih suka menyimpannya pada fasilitas 'remember me' yang disediakan web browser yang kita pakai, namun tahukah kalian? jika kalian termasuk mahasiswa atau orang-orang yang sering dipinjamkan laptop atau komputernya, tentu hal ini sangat berbahaya bagi keamanan akun kalian, karena orang-orang jahil dan tidak bertanggungjawab bisa saja menggunakan fasilitas 'remember me' tersebut untuk masuk ke akun pribadi kalian, dan BOOM!, mereka berlaku bodoh dan jahil menggunakan nama baik kita, jika kalian tak mau terkena hal-hal semacam ini ada baiknya kalian baca artikel Tips Membuat Password pada Browser Mozilla Firefox ini. Berikut adalah langkah - langkahnya ;

Download addons ProfilPassword for Mozilla di link berikut Download addons Password Buat Mozilla
Link Download di Dropbox
Setelah kalian download lalu install addons tersebut ke Mozilla Firefox dengan cara klik Tools yang ada di Menubar Mozilla atas itu kemudian kliks add-ons lalu klik simbol gir di samping kiri search menu trus klik Install Add-on from file dan cari dimana file yang sebelumnya kalian download itu disimpen. ., lihat gambar di bawah kalau bingung gan,hehe
Cara Bikin Password di Mozilla Firefox


Cara bikin password di Mozilla Firefox

Kalau udah dipilih file downloadnya tadi tinggal di klik install dan tunggu sampai prosesnya selesai, kemudian restart firefox (tutup firefox dan buka kembali).

Dan begini cara setting passwordnya :

Klik Tools dan pilih ProfilePassword 
Cara bikin password di Mozilla Firefox
Kemudian akan muncul Form Menu sebagai berikut,

Enter New Password ----> memasukkan password yang ingin anda buat untuk Mozilla Firefox.
Confirm New Password --->> Konfirmasi (Tulis Ulang) Password Baru yang tadi anda masukkan di kolom new password
Enter old password ---->> Memasukkan password lama jika ingin ganti password baru (ini kalau sebelumnya udah install profilepassword)

Kemudian Klik Ok , dan restart kembali Mozilla Firefox kalian, jika berhasil maka akan muncul form menu untuk memasukkan password seperti gambar di bawah ini,
 Demikian Tips Membuat Password Pada Browser Mozilla Firefox kalian, semoga data akun kalian tetap aman-aman saja dari gangguan penjahil yang suka ganggu akun kita. . hehe. .
Btw, sebenernya ada juga sih aplikasi buat bikin password level Dewooo yang bisa generate password dari semua karakter dengan jumlah karakter yang panjang sekali misalnya, uhyOSndjiusaklkSO88790**&67%##23.,.l0)989786756jhjkehhagshbekaHJHJHSbajshal 
Itu password gmana hafalinnya? hehe, ya karena kita generate paka tools, jadi semua password kita juga tersimpan dengan rapi di master folder tempat aplikasi tersebut dipakai, tapi mungkin lain kali saya bikin tutorial Tipsnya, hehe. . 

Untuk postingan kali ini cukup sekian ya? bila ada pertanyaan bisa dikirimkan lewat komentar dibawah ini ya. .
Wassalamualaykum. .

0 Response to "Tips Membuat Password Pada Browser Mozilla Firefox"