Pokok'e Update - Pokok'e Nulis


Sebenernya hari ini saya mau bahas lagi tentang demokrasi, bukan secara umum tapi lebih pada 'perkataan-perkataan' yang populer diucapkan sebagai tabir yang menutupi buruknya penerapan sistem ini,hehe :melet.
Namun dikarenakan waktu yang mepet, habis untuk bekerja dan kuliah tadi, sehingga mungkin lebih baik saya jadikan draft dulu biar mateng dan nggak mengecewakan, walau terkadang kualitas tulisan saya masih level rendah :mewek.

Ok, Pokok'e Update - Pokok'e Nulis sudah sampai hari ke 12, Alhamdulillah. Saya mau sedikit review dari program pribadi saya ini, sedikit banyak apa yang saya peroleh dari beberapa hari ini cukup membuat saya terheran dibuatnya, kok bisa gitu ya saya nulis? hehe. . ., dari awal mulai dulu saya rasakan untuk membuat satu paragraf saja begitu sulit rasanya bahkan dengan deadline satu hari yang saya targetkan, saya selalu merasa "cukup nggak ya waktunya buat nulis hari ini?" atau benak yang lain "bisa nggak ya nulis hari ini?tapi nulis apa?"

Dan Alhamdulillah hingga hari 12 ini,dari Pokok'e Update Pokok'e Nulis saya merasa ada sedikit perkembangan dari -anggap saja- kemampuan menulis saya, hehe, sekarang saya mulai peka terhadap apapun. Ya, apapun yang menarik untuk bisa dijadikan sebuah tulisan, durasi waktu saat mencari diksi yang tepat juga lebih cepat dari hari kemarin yang sampai harus jungkir balik baru ketemu, namun sepertinya review dari diri sendiri selalu saja menampilkan ego kita yang tak mau dicerca, yang pada akhirnya membuat penilaian menjadi tak sempurna ataupun tak membawa perbaikan..waduh!

Jadi, update kali ini saya mau mengingatkan kepada kawan - kawan, jangan lupa untuk selalu memberikan saya masukan dan kripik ya! hehe. .

0 Response to "Pokok'e Update - Pokok'e Nulis"